Hanimun

20150125_062305

Assalamualaikum

“Hanimun kemana aja?”

Itu kalimat tanya yang bakal sering terdengar pasca menikah. Apakah kewajiban? hehehe. Ehm, kan untuk menciptakan romantisme, kan biar jadi pengalaman yang dikenang seumur hidup, kan biar cepet dapet momongan. Yah, gitu alasan-alasan si penanya. Baiklah demi mengikuti harapan khalayak ramai haha, sayapun hanimun.. bukan ke Bali, ke Lombok, Karimun Jawa, Thailand, tapi.. di kota sendiri yaitu Kebumen. Nginepnya? Di rumah sendiri :p

Itu juga bawa sepupu dan ponakan. Lah kan harus foto-foto, biar kaya temen-temen juga, ada buktinya kalau udah hanimun. Biar nggak usah konferensi pers lagi. hahaha. Berkat hanimun-hanimunan itu saya baru nyadar, ternyata yang bikin indah selain tempat yang dikunjungi adalah trik kamera, gimana biar kelihatan indah dan bikin orang penasaran “itu dimana?” padahal yaa itu tempat yang sering banget dikunjungi, bukan wilayah asing yang eksklusif šŸ˜€

Pantai Setrojenar alias pantai bocor dan alun-alun Kebumen jadi tempat tujuan kami. Cuma main-main ombak sama icip-icip kuliner udah hepi kok. Biaya parkir cuma 5000 kalau pake mobil. Di alun-alun parkir motor cuma 1000. Nah biar fotonya mantap, kita pakai kamera smartphone aja kok, samsung galaxy duos 19082. Tinggal pinter-pinter deh nyari view yang pas.

 

So, bukan kemananya ya yang jadi titik poin, tapi hepinya dooong :p

Salam Cinta

JENKNA^^

Iklan

one moment in time

Apa yang paling istimewa dalam momen kebersamaan Camping Kebumen Ekspres, Senin-Selasa (24-25/12)? Yap, kualitas kebersamaan yang tak tergantikan. Lalu buat saya sendiri? Tentu lebih spesifik, karena bisa memandang bulan yang sama, mendengar debur ombak yang sama, bau asem plus apek hasil bakaran ayam bersama bahkan diguyur hujan bersama. Bersama seseorang yang sangat saya hormati, kagumi, cintai dan banggakan. lebay lebay deh sonoh!

Pasti sulit bagi dia untuk masuk ke komunitas saya. Sebagai orang di luar redaksi yang saya selundupkan hahaha. Tapi Alhamdulillah, dia bisa mengatasi itu dengan baik. Tak banyak bicara tapi ada dan mau ikut bekerjasama saat dibutuhkan. Saat ada yang mengalami kram kaki, dia ada untuk memberikan pertolongan pertama. Saat tidak ada fotografer untuk mengabadikan kegiatan kami, dia bisa menenteng kamera dadakan dengan fokus jepretan yang cukup bagus. Saat saya ingin menghilangkan penat, dia langsung memetik dawai mengiringi saya bernyanyi. Saat saya lapar, mie goreng pedas bikinannya benar-benar enakkk. Sebenarnya ingin banyak memuji tapi saya takut, ketika bertemu lagi kepalanya jadi besar dan menghilangkan keimutannya. hehehe….

Jadi, jika yang lain senang karena momen kemah sehari yang penuh keceriaan, game-game seru, pemandangan indah ala panorama pantai, saya lebih senang lagi karena bisa merasakan semua itu bersama orang terdekat saya. Thanks to my big boss, yang membebaskan peserta membawa siapapun dan apapu yang ingin dibawa hahahaha…

Another topic,

Camping Kebumen EkspresĀ  diadakan di Pantai Suwuk. Pantai suwuk sendiri berada di Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. UntukĀ  menuju ke lokasi pantai, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan. Jika anda dari arah Gombong maka dibutuhkan waktu sekitar 45 menit, namun jika anda berasal dari arah kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menuju Petanahan dan setengah jam berikutnya menuju Pantai Suwuk. Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju ke Pantai Suwuk.
Bagi yang penasaran seperti apa panorama Pantai Suwuk, informasi lengkapnya ada di sini
melompat lebih tinggi

melompat lebih tinggi

tolong ada yang kramm

tolong ada yang kramm

kemah pinggir pantai

kemah pinggir pantai

mylovely

mylovely

matahari pamit sebentar

matahari pamit sebentar

hujan abu bukan salju

hujan abu bukan salju

udah pada tua kelakuan anak2 haha

udah pada tua kelakuan anak2 haha

mesra amatt

mesra amatt

ehm...maaf numpang tenar hehe

ehm…maaf numpang tenar hehe

Usai liburan, harus tetap semangat yaaa

^^salam hangat

JENKNA

Perempuan = Seksi Konsumsi

Libur tlah tiba..hatiku gembira…(yee itu mah lagunya bocah-bocah SD). Kerja di koran jangan ngarep libur berminggu-minggu. Makanya selagi ada tanggal merah (25/12) itu artinya hari tidak terbit. Bersyukurlah hehehe

Rencananya, untuk mengisi hari kecepit nasional itu, kantor mengadakan kemah malam kekraban. Nah, jauh-jauh hari saya sudah menduga kalau saya pasti kebagian sebagai PPK (Petugas Pemadam Kelaparan). Mentang-mentang di kantor saya perempuan sendiri. Hem, nah, pertanyaannya, kenapa cewek itu identik dengan seksi konsumsi? pasti banyak alasan ya. Sebagai orang yang berjiwa ibu dan melayani, cewek emang top banget soal penyajian atau menghidangkan sesuatu. begitu kali ya. hehehe…tapi saya sih lebihbaik jadi seksi konsumsi daripada seksi keamanan secara ditiup dikit saya juga mental…

Yap, besok, saya harus bangun pagi dan menyiapkan ayam untuk dibakar malam harinya. Mie goreng, sambel dan lalapan…(paling juga yang sibuk dan capek nyokap, saya cuma ngiris-iris bumbu aja hahaha).

Soal masak, emang gak pernah diajarin dari kecil. Nyokap nggak pernah memaksa anak perempuannya turun ke dapur. Tapi semakin dewasa, kalau lewat dapur minimal ya ngelirik atau paling nggak bantuin nyokap ngeracik makanan. Jadi begitu, nyokap lagi pergi, bisa masak dengan mengandalkan daya ingat. Katanya sih, rasanya lumayan. Nggak tahu buat ngebesarin hati saya atau beneran enak hahaha.

Ini beberapa masakan kreasi saya. Cekidot

Besok rencananya, kita camping di Pantai Suwuk, foto diambil dari sini

pantai suwuk

pantai suwuk

Doakan acaranya lancar ya besok. Insya Allah, Aamiin ^^

JENKNA