Selamat Datang di Hutan Belantara Kehidupan

10916384_10204280248019988_5435925897304660924_o

Assalamualaikum Wr Wb

Finally, wordpress bisa normal kembali dan upload foto, setelah sekian lama selalu bertuliskan GALAT (yang entah apa artinya).

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam. Minggu, 28 Desember 2014, saya sah menjadi seorang istri. Akad nikah berlangsung pukul 08.15 menit di kediaman saya di Tanjungsari, Buluspesantren, Kebumen. Berlanjut dengan acara resepsi Pukul 10.00 WIB, pada hari dan tempat yang sama.

Menggambarkan bagaimana perasaan saya, sangat tidak mudah. Secara standar, pastinya campur aduk antara bahagia, terharu, khawatir, takut. Kenapa harus ada perasaan negatif di hari yang kata orang sangat sakral tersebut? Jujur, tidak dapat dipungkiri, membaca buku nikah, membuat saya merinding, begitu besar tanggungjawab suami terhadap saya. Sebaliknya, ketaatan saya sebagai istri kelak akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan-NYA. Tidak mudah, tapi toh, kenapa orang kebanyakan memilih menikah jika itu tidak mudah? Saya yakin itu karena semua secara alamiah bisa menjalani, walau tidak mudah, tapi BISA dijalani.

Seorang teman berkata, pesta pernikahan hanya beberapa jam saja, sedangkan pernikahan itu sendiri akan berlangsung lama. Ketika pesta usai, ada kehidupan hutan belantara yang menanti, jadi selamat datang. Kenapa hutan belantara? Ya, karena banyak hal yang absurd, tidak jelas, kabur, gelap, penuh tantangan, ketika sudah masuk ke hutan itu. Apakah kita akan tersesat, menemukan cahaya untuk mencari jalan keluar, atau menyerah diam di tempat? Sebelum menikah, bahkan kakak ipar saya berkali-kali mengingatkan agar jangan terlalu berpikir “sinetron” atau “novel” dimana kebahagiaan ideal itu digambarkan. Pikirkan pahitnya, pahitnya dan pahitnya. Dari kepahitan itu, jika sudah terlewati, baru akan sangat terasa manisnya.

Kyai yang didaulat mengisi pengajian usai akad nikah berpesan, enam bulan pernikahan, bersiaplah dengan kejutan-kejutan manis. Konflik akan mulai bermunculan, banyak sandungan batu di depan sana. Semarah-marahnya, sesengit-sengitnya pertengkaran suami istri, jangan sampai terlontar kata bercerai, jika tidak ingin ada penyesalan nantinya. begitu pesan beliau.

Bismillah, inilah dunia saya saat ini. Gerbang kedewasaan yang saya idam-idamkan dengan resiko di dalamnya. Semoga pernikahan sakinah, mawadah, warohmah, yang didoakan handai taulan, sahabat sekalian bukan hanya doa-doa yang habis ditelan, tapi menggema terus menerus di lubuk hati kami. Aamin ya Rabb..

Salam Cinta

JENKNA

10911431_10204280093736131_8108875609767202126_o

Dimalahin Doktel

0654127p

Assalamualaikum

Semangat Pagii,

Kok judulnya kaya olang cadel, iya sengaja dicadelin, soalnya kebanyakan yang suka dimarahin itu biasanya anak kecil. Ini saya udah gede bangkotan, ternyata masih di marahin juga. hehe.. Sama siapa? Sama doktel puskesmas uuhuhuhuhuhu

Salah satu syarat yang diminta KUA untuk melengkapi dokumen pernikahan adalah surat keterangan imunisasi TT. Saya bela-belain bolos (ijin) kerja sehari demi suntik doang hah! Imunisasi TT (Tetanus Toksoid) atau disebut juga vaksin TT, adalah memasukkan racun tetanus yang telah di nonaktifkan. Nantinya, tubuh akan menjadi lebih kebal terhadap tetanus karena sudah belajar membuat antibodi. Kenapa penting buat yang mau menikah? Pertama, saat melakukan hubungan suami istri, umumnya alat kelamin wanita luka karena selaput dara robek. Luka tersebut bisa menjadi jalan masuknya bakteri tetanus. Kedua,kalau melahirkan, misalnya terpaksa (darurat) menggunakan dukun bayi, akan melindungi ibu dan bayi dari peralatan si dukun yang kurang steril.

Nah, meskipun penting, akan bahaya bakteri Clostridium Tetani yang bisa menyebabkan rusaknya sistem syaraf dan sumsum tulang belakang, tapi kadang yang namanya orang kaya saya suka cuek bebek. Malah nggak inget sama sekali kapan terakhir di suntik TT.

“Terakhir suntik TT kapan mbak?”

“SD bu,”

“Apppaaaaa?”

“Selama ini mbak kemana ajaaa?”

Oke ini terlalu sinetron

Yang jelas bu doktelnya kaget. Trus nyerocos panjang lebar tentang pentingnya suntik TT dan kenapa saya nggak aware soal itu. Harusnya di usia saya yang sudah sangat dewasa ini, saya sudah diwisuda TT-5. Tapi berhubung saya nggak pernah suntik lagi setelah SD, sayapun baru dapat TT-3, masih utang dua kali lagi.

“Ini suntik bukan buat KB ya mba, karena banyak orang yang salah paham, dikira untuk mencegah kehamilan. Ini untuk menjaga mbak dari tetanus,” lama-lama suara bu doktel melembut. Dan, ketika menyuntikpun, gerakannya lembut sekali. Nggak terasa sakit. Lebih sakit digigit semut pohon jambuuuu.

Ohya, di puskesmas saya dikenai biaya Rp 6000 untuk administrasi/pendaftaran, dan Rp 22 ribu untuk tes urin dan suntik. terjangkau lah yaaa.. hihihi

Dan sehari setelah itu, barulah terasa… PEGALNYAAA….

Salam Cinta

JENKNA^^

Terimakasih Teman :)

Assalamualaikum, semangat pagii 🙂

Langsung aja ya,

Bulan lalu, saya mengadakan  kuiz pemilihan souvenir.Ini linknya

Secara kakak perempuan saya binguuung karena terlalu banyak pilihan. Saran teman-teman juga sudah saya sampaikan ke beliau. Tapiiiii, hak mutlak keputusan ada di tangan mbakku yang satu itu :D.

Ternyataaaa, dia keukeuh milih DOMPET PESTA BATIK. Ya udin deh, seperti prinsip awal saya cuma manut aja hehehe. Pertimbangannya sih simpel, dia suka sama bentuk dompetnya yang eksklusif. Pada saat saya menulis ini souvenir masih dalam proses finishing, belum bisa ambil foto. Apalagi dompet itu dikerjakan secara detail oleh perajin yang merupakan pasangan suami istri itu. Jadi jahitan sama tekstur bahan gitu beda banget sama yang dijual grosir dan murah di beberapa pasar di Jogja. Pesanan juga harus pake daftar tunggu, karena perajin tersebut memang sering kebanjiran order ke Bali. Mungkin kakak saya terkagum-kagum, karena mereka cuma ngerjain berdua aja. So Romantic yaaa..

dompet batik souvenir pernikahan

Wah teman-teman nggak ada yang jawab dompet ya xixixixi.. Maaf ya 🙂

Saya cuma bisa mengucapkan banyak terimakasih buat teman-teman yang sudah berpartisipasi. Hadiah tetap dibagikan buat  saran yang menurut saya dan keluarga kami paling bagus. Nanti saya kunjungi blognya untuk minta alamat rumahnya. Terimakasih ya teman-temann, love u muuahhh

SALAM CINTA

-Jenkna-

 

 

Lelaki Punya Cara Bukan Kata

Mungkin perempuan seringkali menegaskan perasaannya melalui kalimat langsung. “Aku sayang kamu,”

Dan lelakinya menjawab singkat ,”Mi tu, aku juga,”

“Kenapa nggak bisa lebih panjang, misalnya aku juga sayang sama kamu, sayang banget, kamu adalah bla bla bla,”

Perempuan itu merajuk, tak puas.

“Kan udah, mi tu,” Jawab si lelaki tenang.

Perempuan itu lantas berpikir, berapa kadar sayang si lelaki. Lama dia berpikir sampai…

Ada potongan buah mangga, tersaji di meja,lengkap dengan sambal gula jawa. Kalau dihitung mundur, 20 menit yang lalu, perempuan itu melirik sinis sang lelaki yang asyik menonton TV, tak peduli.

“Males ngupas mangga, tangannya nggak pengen kotor,” perempuan itu terus menggumam, sekali, dua kali. Sampai akhirnya berhenti karena lelakinya tertawa, tapi tertawa pada TV bukan padanya. TV itu lebih seru dan lucu.

Tapi apa yang teronggok di meja ini? Potongan buah mangga yang rapi cantik, beserta sambal gula jawa favoritnya. Diakah?

Ketika sedang menikmati suapan demi suapan mangga segar itu, pupil mata si perempuan tertumbuk pada sosok di balik kaca ruang tamu. Dia lalu berdiri, mencondongkan tubuhnya, menempel pada kaca. Si pria cuek dalam pandanganya itu sedang menempelkan karet helm bagian belakang yang terlepas. Tangan lelaki itu secara teliti mengoleskan lem dan merekatkannya perlahan. Ah ya, perempuan tadi ingat, dia tahu helm itu sudah mengelupas lama, dan dia malas memperbaikinya. Bagaimana lelaki itu bisa menemukan ketidaksempurnaan pada benda yang diabaikannya?

Perempuan itu mulai merenung. Degup jantungnya terasa lain. Namun lamunannya buyar, karena gerimis mulai turun. Dia harus segera pulang jika tidak ingin terjebak di bawah hujan lebih lama. Perempuan itu berlari menuju sepeda motornya. Hei, ada yang lain. Tapi apa ya? Dia terhenti sesaat sebelum memasukkan kunci kontak. Kemana debu-debu? kemana kotoran-kotoran yang menempel, dan ituuu gundukan tanah yang entah rumah rayap entah apa, yang dia jijik untuk membuangnya, dan menempel di dekat roda, kini tak ada lagi.

Perempuan itu memandangi lelakinya, matanya mulai menghangat. Dia masih tercenung, nyaris tak sadar ketika lelaki itu mengambil alih kendali, menuntun motornya ke dataran yang lebih rendah.

“Hujan, apa tidak menunggu reda dulu?” si lelaki bertanya.

“Waktunya ngantor, mepet nih,” Perempuan itu bersikeras.

HHh.. mantel batman yang baru dikeluarkannya dari jok, terasa sulit dipakai karena hujan mulai menderas. Si lelaki berdiri tegak di samping motor, tanpa payung, bajunya mulai basah, Si perempuan yang super ceroboh ini, memakai mantel sekenanya. Tapi lelakinya merapikan bagian belakang mantel yang terlipat, agar tak menyulitkan saat berkendara. Dalam diamnya, dia menarik tangan si perempuan, menggulung ujung jaketnya yang terlalu panjang agar tidak basah. Kanan, lalu kiri juga. Dari kaca spion, perempuan itu melihat lelakinya masih tegak memperhatikannya hingga sosoknya hilang di ujung jalan.

………………………..

Sesampai di kantor, lampu kecil blackberry perempuan itu berkedip, dikirim sejam yang lalu, Berarti tepat saat dia baru saja berangkat dari rumah. “Hati-hati di jalan ya sayang :* ”

#based on true story

mylovely

mylovely

Mira Yidam-Siti Anemia

Assalamualaikum,

Sore kemarin, ponakan saya Nida Aulia Najati (12), iseng nanya ke saya. “Bulik, kalau besok punya anak, mau dikasih nama apa?”

Glekk. Nikah aja belom. Udah ditanyain nama anak. Ehm, tapi emang sih, kalau ngehayal punya anak, terus cita-cita ngasih nama anak sih ya pernah. Cuma, berdasarkan kesepakatan, bapaknya yang bakal kasih nama. Saya pun berinisiatif SMS calon suami.

“Tanya om dulu ya,” saya langsung nyamber handphone.

“Mas, ditanya nida nih, anak kita besok di kasih nama siapa?” SMS delivered.

tik tok tik tok.. agak jamuran nunggunya.

“Mira Yidam,” jawabnya singkat

Agak aneh. Soalnya si mas bilang pengen ada tokoh pewayangan gitu, sama campuran bahasa arab juga. Apaan nih, nggak jelas, batin saya. Ada yang janggal.. tapi apa ya..

“Apaan sih artinya..”

“MI-rip A-yahnya Yang Imut DAn Menggemaskan,”

EEEE busyettt, kannn bener ada yang aneh… kalau suruh narsis emang paling jago deh. ponakan saya ngakak.

“Nggak mau ah, yang lain,” saya protes

“Ya udah, Siti Anemia aja,” Nih kayanya ngeledek kalau saya punya anemia huhuhu

Banting HP (ke kasur)

Buat kalian, bikin nama jangan aneh-aneh ya hehehhehe

Salam Cinta

JENKNA ^^

Makan dulu baru berantem or berantem dulu baru makan?

Judul apaan ityuuuuhh.. Pernah berantem untuk hal yang nggak penting-penting amat? Hanya sekedar menentukan tempat makan misalnya? Apalagi kalau perbendaharaan wisata kuliner yang terbatas. Ditambah tidak mengikuti tren rumah makan yang terus tumbuh. Padahal orang lapar, sensitifnya sama kaya orang ngantuk. Senggol BACOKKK! ahahaha… Kaya tadi siang (9/11), saya dan mas menempuh jarak sekitar 80 km dari Kebumen. Sampai purwokerto pas jam makan siang tuh. Sepanjang jalan belum nemu-nemu makanan yang kira-kira bakal kita sikat sebagai pengganjal perut. Soalnya, mau nawarin yang agak-agak chinesee, japanese, koreanesee hahaha bahasa uopooo, kayaknya ga bakal masuk di perutnya mas. Dia itu pilihannya cuma dua, bebek goreng H Slamet Asli Kartosuro atau bebek goreng H Slamet Asli Kartosuro, nahh gimana mau milih, lha wong sukanya itu lagi itu lagi. Tapi kan minggu kemarin udahh. “Oh iya de, dulu sama temen pernah diajakin yang deket Unsoed gitu, ada balongnya, di atas air gitu, enak deh ayamnya,” kata mas. “Namanya aja lupa gimana nyarinya, di daerah Unsoed kan banyak,” saya mikir keras Lewat daerah yang dimaksud, mas masih belum bisa mengingat. Padahal disitu ada kafe yang saya suka banget pecelnya, enakkkk banget. Ayam serundengnya juga enak.Tempatnya enak buat lesehan. Itu kan syarat yang diajukan mas, menu enak dan bisa buat selonjor kaki. Tapi begitu lihat rame dan banyak mobil-mobil, mas jadi males parkir. Nah, disitu kebetean mulai muncul. Udah sama-sama laper, rumah makan yang dicari gak ketemu, dikasih alternatif kaya nggak dengerin. “Ya udah di daerah GOR aja klo gitu,” saya mulai hopelees. Soalnya di daerah GOR satria juga pasti rame minggu-minggu gini. Pilihannya juga terlalu kompleks. Semakin membingungkan orang yang bingung. “Lele enak tuh, ada yang dibikin tom yam,” kata saya nunjuk resto khusus lele. “bosen sama lele,” “gulai kepala ikan juga enak,” “diem” “Apa di kafe yang dulu kita biasa mampir,” “nggak mau ga enak,” “Ya itu rumah makan, disampingnya aja,” “diem” Motor terus melaju.. “Terus mau makan dimanaaaa?” doi mulai bete. “Lah kan tadi udah bilang, masnya nggak mau,” Mulai deh keluar sungutnya. Motor dipacu kenceng, padahal dia nggak tahu arah. Di lampu merah, sempet saya tanya lagi. “Ya udah SS (spesial sambel) aja ya..,” “terserah!” ketus banget IHHH pengen banget adegan slow motion, saya turun dari motor, terus lari sambil nangis, kamu jahaatttt. HAHAHA, kaya pelem india. Terus dia ngejar saya, kita lari-larian di bawah gerimis. Aduh duh.. STOP. Jadi begitu deh, ujung-ujungnya ke tempat yang biasa di SS. Ngeliat muka saya udah tekuk 24, mas mulai mencairkan suasana, nada bicaranya dilembutin. Mulai mancing ngobrol kaya biasa lagi. “Aduh lama banget nihh, minumnya keburu abis,” mas ngeluh “Tadi kan de dah bilang ayok di kemangi, mas labas aja,” saya mulai ngajakin berantem “memilih diam sambil ngusap2 dahi sambil merem memelas,” mungkin  simbol udah dehh jangan mulai, capek nih, ngantuk Menikmati-28-Jenis-Sambal-di-Warung-Legendaris-Spesial-Sambal-artikel584 Gambar diambil dari sini Jadi ya sampai sekarang cuma dua tempat andalan di Purwokerto yang sering saya kunjungi sama mas, SS dan bebek slamet. Bosen? Nggak juga sih, soalnya kayaknya makan cuma memenuhi hasrat lapar aja, yang penting ngobrolnya. Mas itu emang kayaknya suka duduk-duduk santai, menikmati makanan, sambil ngobrol banyak hal. Dia bilang, mungkin dia orang yang jarang muji saya cantik, atau apalah. Tapi makan bersama saya, adalah hal yang dia inginkan. Yaaa nasibb jadi temen makan doang hahaha..

Ini mungkin jadi tips mencairkan suasana yang tegang abis adu pendapat. Kalau males ngomong pake mulut manfaatin gadget aja. Misalnya pake BBM. Walaupun hadap-hadapan, nggak ada salahnya di Ping! goda dikit haha…

munch_2014_11_10_055400

Nah, biasanya lagi, di sela-sela makan dan ngobrol, adaa aja yang bikin saya kesel. Soalnya mas itu orangnya paling pinter mutar balik kalimat, buat ngeledekin saya, kadang kata-kata saya, suka jadi boomerang buat diri sendiri, Intinya nyaris selalu kalah 1 : 0 pas berdebat. Misalnya nih, salah satu teman kami kebetulan ikutan gabung makan. Dia abis muter-muter cari kado buat pacarnya. dibela-belain naik kereta dua jam ke Purwokerto, demi cari kado. Beda banget sama mas, kalau saya nggak ngasih tahu, mas ade ultah lho, dia bisa lupa. Ngucapin tapi ditodong dulu… Tapi adaaa aja jawabnya, kan kadonya spesial, dilamar jadi istri, mau apalagi? Itu kado terindah kan? Yah Diem deh saya, ya dehhhh, iyeeee… jadi makan dulu baru berantem, apa berantem dulu baru makan, silahkan dipilih hehhe SALAM CINTA JENKNA^^

Quizzzzz Bantu Aku

Assalamualaikum..

Semangat pagiiii…

Dear rekan-rekan blogger dimanapun berada.. saya mau bikin quiz nih (gayaaa…). Pada mau ikutan nggak? Mau yaa (muka melas, ngemis, sinchan, angora hheehehe). Jadiiii ceritanya di keluarga kami lagi ada sedikit “kegalauan”. Ehm tepatnya kakak sulung saya sih yang galaunya nggak ketulungan. Adeknya (saya) yang mau nikah, eh dia yang galau. Bukan apa-apa, tapi galau milih souvenir. Jadi, kakak sulung saya, mba wie itu menyodorkan diri untuk ngurusin souvenir (MBD : meringankan beban duit hahaha). Syaratnya saya nurut apapun pilihan dia. Tapiiii, dalam prosesnya doi bolak balik ganti keinginan, dan semua keinginan nya itu dicurahkan ke saya. Kegalauannya pun menular ke saya. Abis, foto souvenir yang dia pilih itu, dan dikirim ke BBM saya, bagus-bagus semua. Menyebalkan. Saya mau semua hahaha…

Yang lucu, ujung-ujungnya kalau merasa semua bagus, dia akan bilang “wes nurut ae yo, sing penting wangun to? (udah nurut aja ya, yang penting (dipilih) yang pantas kan?” tapiii ntar beberapa saat dia BBM lagi, eh ini lucu juga ya, menurutmu gimana? gludaaakkkkk. Kudu kepiye to mbaaa hehehe

Di bawah ini merupakan souvenir-souvenir pilihan dia, cekidot!

Bros-kaca-001-B

gambar saya ambil dari sini www.griyaraihan.com

Bros kristal emang bagus, tapi saya udah sering banget dapet souvenir begini saat kondangan hehehe. Harganya juga terjangkau sih. Walaupun identik sama kaum ibu, tapi bapak-bapak juga bisa ngasihin itu ke istrinya, si cowok ke ceweknya. Nah kalo jomblo? Ya pake sendiri aja hahaha, emang mereka (cowok) ngondek? . Kata mba wie, bros kristal ini punya kesan wahhhh, intinya keren lah sebagai souvenir.

Bros-Kain-PAris-Mutiara-3in

Gambar saya ambil dari sini

Sekarang lagi musim banget bros kain. Bahkan hasta karya anak sulungnya mba wie di sekolah bikin bros kaya gitu. Seperti perca. Apalagi ada yang bentuknya setengah jadi, tinggal di jahit dan ditempel aksesoris. Nah, kakak saya ini terinspirasi anaknya yang dapat tugas hasta karya di sekolah. Bross kain lebih elegan dan unsur seninya lebih kentel, secara handmade. Kisaran harganya Rp 5000an lah satu biji, udah sama plastiknya. Tuh, kan dia galau lagi.

tempat tisu

Gambar saya ambil dari sini

Kakak saya lagi-lagi mengirim BBM mengejutkan. Eh eh, tempat tisu batik yo apik in… (saya pingsan sambil salto). Dia lanjut ngomong, lebih bermanfaat dan lebih universal, pas buat souvenir cewek maupun cowok. Saya cuma bisa jawab, aku nurut mbaaaaa…

Anda pikir hidup saya sudah tenangggg? Oh tidakkk. hahahha.. Suatu hari di facebook ada yang upload foto seperti ini :

Souvenir-Gelas-CG-Bening

facebook tersebut milik teman kakak saya itu, entah kenapa saya merasa tertarik ingin komen, wah lucu juga pengen dehh. Dann secara ajaib direspon cepat oleh kakak ipar saya, suaminya mba wie. Oke siap gil (ragil, pangilan sayang saya). Wahhh perkara nih. Dan betul saja, mereka berduapun akhirnya berdiskusi. “Jadi gelas nih?” tanya kakak saya. Lho, aku kan disuruh manutt, lebih aman. “Yo wes nanti kalau jadi tak kabari,” yah ujung-ujungnya begitu wkwkwkkw. Ni yang ribet siapa sih sebenernya >.<

Baiklah sepertinya hidup saya sudah normal, agak lama tidak ada bbm, sms, telpon dan sebagainya. Saya sibuk mengurus yang lain dan tidak terbayang-bayang soal souvenir lagi. Tapi, gustiii, telepon saya berdering kemarin. Mba wie lagi wkwkwk..

“Aku tadi dapat info dari respondenku to, ada tas pesta batik bagus banget lho,”

dompet_batik_pesta

Gambar diambil dari sini

Ckckckck…. saya termenung. “Gelas sama tas ini mung kacek sewu jeee (cuma selisih seribu),” kata mba wie. Biasa cewek, prinsip ekonomi. Maunya yang murah tapi elegan dan looks expensive. Ehm trus.. pokoke aku manut kan mbaa, kataku untuk yang kesekian kali. Akhirnya dia mendesah sexy. “Aku kebanyakan di lapangan, ketemu banyak orang, mendapat informasi yang begitu banyak juga. Melihat banyak pilihan, jadine malah bingung dewe,”

Nahhh.. temen-temen ada yang bisa bantu? Jadi, temen-temen tebak deh, kira-kira, pada akhirnya souvenir mana yang akan dipilih kakak saya? Beserta alasannya. Atau, teman-teman ada usulan souvenir apa beserta alasannya juga. Nanti saran itu akan saya sampaikan ke kakak saya, karena dalam sebulan ini, bisa aja, dia ganti opsi lagi hahahhaha…

Buat tiga orang yang berhasil menjawab dengan benar, akan mendapat hadiah berupa paket perawatan cantik by oriflame dari saya. Kriterianya tentu, jawaban harus tepat, alasannya juga harus mendekati  alasan di kepala kakak saya xxixixi, kenapa akhirnya kakak saya menjatuhkan pilihan ke benda itu. Ohya, Satu paket hadiah isinya tiga produk ini 🙂

tender care

Ini tender care dengan aroma almond. Tender care berfungsi mengatasi kondisi kulit yang kering terutama di daerah sudut mata, siku, lutut, tumit, sela-sela kaki, dan sebagainya. Bisa buat srcub bibir supaya lebih lembut. Tambahin gula pasir deh buat scrub. Caranya digosok-gosok ke bibir.Untuk luka bakar ringan seperti terkena cipratan air panas dan minyak goreng atau kena knalpot, juga bisa. Cepat-cepat dioleskan untuk mengurangi rasa panas dan mencegah timbulnya noda luka bakar. Untuk menghapus make up yang super tebal dan bandel, seperti maskara waterproof atau eyeliner juga bisa.Bisa terangkat dengan sempurna. Pokoknya si kecil ini oky doky dehh..

silk deodorant

Kalau yang ini deodorant silk beauty white glow. Aromanya perpaduan mulberry dan cherry. Ketiak yang biasanya basah sama keringat, bisa kering dan tahan lama klo pake ini. Bener-bener bebas bau badan. Fungsinya yang lain, ketiak yang kehitaman lama-lama akan menjadi cerah jika rutin memakai ini. Asal cara mengoleskanya satu arah, nggak boleh bolak balik 🙂 . Saya udah buktiin soalnya.

foot cream

Kebaikan madu ada pada foot cream nourishing beeswax ini. Melembutkan, menghaluskan, melembabkan sekaligus menutrisi kaki. Bisa dicoba untuk kaki yang kasar. Perawatan kaki yang maksimal cuma dengan satu langkah ini.

Jawaban boleh langsung di kolom komentar blog saya ini. Quiz berlaku sampai akhir november 2014 yaaa, soalnya kalau bulan november udah fix nggak bakal berubah-berubah lagi. Bagi 3 orang pemenang yang terpilih nanti, akan saya mintai data diri yang jelas, alamat rumah juga, email, no HP, untuk kepentingan pengiriman hadiah 🙂

Ikutan yukkk quiznya, ibadah juga lho bantuin saya hehehhe

Salam Cinta Jenkna ^^

http://www.indriagustina.com

https://www.facebook.com/indri.agustina.7

Pin 2AD0C4D9

Nope : 081931835431

email : ennoindri@yahoo.com

me