Awan di Atas Pohon

Gambar

ย 

Duhai,

Kau yang telah lelah bertualang, cukupkan langkahmu, sandarkan pada pohon yang telah kau pilih dan tandai. Jangan menengok padaku. Lagi.aku adalah awan yang berarak. Meski sempat meneduhimu. itu bukan karena kepedulianku,, itu hanya tugasku yang sama kepada yang lain.

Jika kau mencabut tanda itu, demi mengejar awan, pekerjaanmu sia-sia belaka. Dia teralu tinggi. Dan terlau cepat bergerak menjauh. Sementara pohon yang kau abaikan tetap berdiri kokoh di sana, dan dia terluka. Kalau mati, kau harus mencari pohon yang lebih indah lagi. Kau sudah cukup sekarat untuk itu. Sadarkah kau?

Duhai,

Baiklah, kita pernah bercengkerama pada satu waktu. Kau mengais rumput, aku di atasmu mengemban air, menghalangi matahari sampai pada kulitmu. Tapi bukan berarti aku hanya untukmu. Aku meneduhi siapa saja, sedangkan pohon itu meneduhimu.

Tetap berada di sana. Jangan beranjak. Jangan merindukanku. Toh, akan ada gumpalan serupa denganku yang juga bisa menurunkan air untuk rumput-rumputmu.ย 

Duhai,

Aku mengerti ada yang tersayat dalam dadamu. Tapi sungguh, aku lebih menyukai petir sebagai penandaku. Dia bercahaya, tidak suram sepertimu. Dia menggelegar tidak pendiam sepertimu. Aku menempel padanya karena aku memang terikat dengannya.

Duhai, duhai, duhai

Berhentilah mengharapkan awan yang sama. Awan hanya awan yan berjalan beriringan. Jika pangkalnya telah hilang kau masih bisa menemukan ujung yang baru. Aku memang pernah sayang padamu,, tapi hanya di satu waktu, sudah berlalu.

Iklan

Kisah Hutan Cemara

Jika beludru itu lembut, hatimu pernah lebih lebih lembut dari itu. Jika batu karang begitu keras, hatimu bisa mengalahkanya. Kau perpaduan cahaya yang cantik, aku menyukaimu, aku suka pada hangatmu. Aku buta pada silaumu. cinta buta.

Hari ini hujan. aku membenci dingin. kau mendorongku pada hujan. aku sudah bilang aku benci dingin dan kau terus mendorongku tertimpa berbasah-basah. Lalu kau bertanya, apakah kau marah? Aku sudah terlalu sering berbohong, memendamnya dalam diam. Untuk menyenangkan hatimu. untuk membuatmu tetap bercahaya seperti yang aku cinta. Kupikir dengan kelembutan hatimu yang pernah sangat lembut itu, kau akan menerima kejujuran. Ya, aku marah. Aku hendak melanjutkan, bahwa marahku tidak akan pernah lama, ketika kau jentikkan jarimu saja, aku sudah reda.

Tapi…wahai orang yang lembut hatinya.. kejujuran itu adalah murkamu. Kau meredupkan cahaya dan pergi menjauh. Ratusan tahun aku hidup bersama cahaya, kupikir kau sudah sangat mengenalku, marahku tidak selama itu. Kau hanya tinggal menjentikkan jarimu, seperti yang kubilang, atau tepuk saja bahuku sedikit, jangan tinggikan nada suaramu, aku dengan mudah kembali.

Oh itu ada hutan cemara. aku sekarang bersembunyi di sana, sambil menggumamkan mantra. Bukan untuk membuat hatimu lumer. Tapi memusnahkan mantra kejujuran. Jika jujur justru menjauhkanku dari cahaya,aku akan berbohong di depanmu bahwa aku selalu baik-baik saja., tidak pernah punya rasa marah dan kecewa. Hutan cemara dan mantra, telan aku sekarang juga. Aku adalah si baik-baik saja, tidak pernah terluka, marah dan kecewa. Aku merapalnya berkali-kali berhari-hari.

Hutan cemara tidak mau menelanku, aku dilentingkannya sampai puluhan kilometer. Aku dimana sekarang? Tidak mendapatkan cahaya, tidak juga merapalkan mantra. Aku kosong. Ditolak olehmu dan hutan tempat berlindung. Jadi aku berjalan saja, dengan gelap yang mungkin lebih menenangkan. Biar saja begini.

Wahai orang yang lembut hatinya, aku selalu mengenangmu sebagai si pemberi cahaya. Aku tidak melihatmu redup. Biasmu tetap jatuh disela-sela ujung cemara. Tapi aku sudah lelah mengatakannya, aku sangat lelah, jadi aku menuliskanya saja. Aku ingin kembali ke hutan cemara merapalkan mantra, kali ini, untuk kelembutan hatimu saja. karena kejujuran tidak mungkin mengada-ada. Aku tidak mungkin menghapusnya. Tak boleh disesali.

Hanya karena membenci dingin, bukan berarti aku membencimu. Hanya karena aku jujur, bukan berarti juga kau membenci kejujuranku kan. Ini hanya …. aku menggumam, sepertinya aku tertidur tanpa sempat menyelesaikan tulisanku…

Image

BIRU

Kita memiliki apa? Apa yang kita miliki? yuk kita maksimalkan. Bisa menulis, jangan sampai mematikan daya imajinasi kita menulis dengan alasan sibuk, capek dan ngga mood.ย  Bisa menjahit, mulailah mendesain. Jangan takut akan tertusuk jarum atau tidak rapi. Bisa bernyanyi, berlatihlah setiap hari, melemaskan otot pita suaramu agar semakin hari semakin teruji. Bukan, bukan untuk mencari uang, atau kalaupun kepepet mungkin bisa juga menggunakan bakat dan hobi sebagai ladang mencari rejeki. Tapi paling tidak eksistensi kita tidak dikebiri.

Yang paling menyenangkan dalam hidup adalah melakukan hal-hal yang kita sukai. Kalaupun itu kerja, tidak akan seperti kerja karena itu hobi kita.

644540_490594674337663_1563763790_nKadang kita tidak menyadari bahwa kita bisa melakukanya. Seperti menjahit ini, akupun awalnya tidak menyadari. Tapi setelah dicoba ternyata bisa. ๐Ÿ™‚

525571_337507982979667_349261531_nMenulis. Yap, gak harus kelas novelis yang punya royalti gede. Tapi menulislah untuk dirimusendiri.Hibur hatimu. Kalau sudah menjadi sebuah buku, meskipun itu “sekedar” kumpulan cerpen, itu bisa lho meningkatkan kadar percaya dirimu. ini salah satu kumpulan cerpen saya dan temen-temen dalam sebuahantologi. kamu juga coba deh!

Menyanyi, hehehhehe. Ini sih siapapun pasti suka. Nyanyi di kamar mandi? Udah jadi santapan harian ya? Kalau rutinitas menggunung, bisa sekali-kali malarikand iri dengan berkaraoke. Kalau ada alat musiknya, di rumah aja. Saya nyanyi juga bukan buat komersil atau bakal dijadikan salah satu penghidupan saya ๐Ÿ™‚ Tapi… ketika saya menyanyi saya menjadi sepenuhnya diri saaya..dan itu sangat menyenangkan. Kadang hidup kan ga selamanya jujur. bisa aja pura-purademi menyenangkan orang lain. Nah, ketika menyanyi, saya menjadi diri sendiri. Itu ampuuuh banget buat mengelola stres. Daripada disalurkan untuk hal-hal tidak manfaat dan melanggar norma agama dan sosial? ๐Ÿ˜€

Ini salah satu cara penyaluran hobi sekaligus penat saya

https://plus.google.com/u/0/106699872404979880258/posts

Dan taaraaa,memasak. Kamu gak bisa masak?atau sedikit bisa masak? maksimalkan juga. Perempuan nggak bisa masak itu nggak dosa sih. Suami yang baik juga bakal ngertiin kok. Tapi kalau saya pribadi akan sangat merasa berdosa ketika nggak bisa ngasih cemilan yang enak, sehat buat keluarga. Meskipun belum berkeluarga, saya dikit-dikit belajar masak. Pinter sih nggak. Tapi bisa lah bedain bumbu dapur xixixixi. Saya suka bikin onion ring, soalnya dulu waktu jadi wartawan kuliner, suka dijejelein onion ring pas mampir ke resto2 haha

558644_352652224798576_1559151994_nyumiie ya sepertinya onion rings saya ๐Ÿ™‚

Oke, last but not least, adalah merawat wajah, badan atau dandan. Saya termasuk hobi tuh. Nah, sekarang hobinya, menghasilkan uang hehe. Setelah ikutan oriflame, selain lebih gampang merawat wajah, karena ada panduanya, bisa juga membantu temen-temen yang punya keluhan seputar perawatan wajah sampai kaki. Soalnya oriflame kan lengkap tuh produk perawatannya ๐Ÿ™‚ Jujur deh bikin seneng orang lain, pasti kamu bakal merasa bahagia juga. ya kan ya kan??303000_518817148182082_2074902238_nSelain dapat keuntungan penjualan, dapat Gratis Power Red Pallete Clutch senilai Rp 499.900. Uwow makin cinta deh sama oriflame…**ngibing-ngibing

Oke, ayo ayo ayo cari terus hobi dan bakatmu. Jangan batasi dirimu untuk berkembang. Dunia adalah sebatas pemahamanmu tentang dirimu. Kalau kamu merasa kerdil, ya sudah kerdil juga rasanya ruang hidupmu. Tetap semangat pagii yaaa

Salam Cinta

JENKNA ^^

http://www.indriagustina.com

Beauty demo dan OOM Purwokerto

Semangat Pagiiiiiii

Lagi excited bangett niii. Apa pasal? Ini bakal jadi bulan ketiga aku ngadain beauty demo dan opportunity oriflame meeting (OOM) buat non member oriflame.

Gambar

Kalau kegiatan bermanfaat itu emang bikin hati seeneeeng. Event kaya gini jelas bikin ilmu nambah. Selain itu, bisa lebih mengenal gimana sih memulai bisnis dengan modal relatif kecil tapi memiliki peluang penghasilan nyaris tak terbatas. Tren bisnis sekarang yang cenderung lebih praktis karena mengandalkan sistem online juga bisa dishare di sini lhoo ๐Ÿ™‚

Buat Anda non member oriflame yang berada di kawasan Barlingmascakeb (banjar, purbalingga, banyumas, cilacap dan kebumen) yuk dateng ke acaara super oke ini. CATAT ya, Hari Minggu, 15 Desember 2013, di RM Bamboe ASRI jalan Dr Gumbreg Purwokerto, pukul 10.00 WIB (ada kesalahan dikit di flyer hohoho)

Gambar

peserta HARUS GABUNG? nggak kok. Yang penting dapetin ilmunya dulu. Oh ya, acara ini GRATIS lho, dapet goodie bag dan doorprize lagi ๐Ÿ™‚ lengkap ya. Semoga sukses acaranya. Pulang-pulang pada pinter dandan dan bisa bikin seneng suami.Aamiiin ๐Ÿ™‚

ย 

SALAM HANGAT

JENKNA

http://www.indriagustina.com

DesemBERKAH

Alhamdulillah, menapakkan kaki juga di Desember 2013. Bumi semakin tua, dan aku juga haha. Pagi ini terasa lain. Memang, tidak ada momen spesial di tanggal ini. Tidak ada ulangย  tahun, hari jadian, hari AIDS sedunia juga udah lewat (opo seeh). Tapi setiap memandang foto profil facebook, hatiku berdesirrr… bukan karena tertampang cowok ganteng pujaan hati, melainkan fotoku sendiri. Tepatnya fotoku yang sudah diacak-acak Athanasia Marlina, uplineku, menggunakan power point. Gampang banget bikin editan foto begitu,gampang bangeeettt, aku juga biasa bikin untuk acucit (anak cucu cicit) dijaringanku (aku kan anak MLM niii :D). Yes, I am oriflamers.

Image

Ini namanya papan penggilesan recognisi. Anda-anda mau bikin sendiri pake power point atau adobe sotosop ย  juga bisaaa. Tinggal potong, pasang, utak-atik. Tapi wahaiii, meraihnya tidak semudah membuat papannya. Di sana ada pejuang-pejuang keluarga yang hebat dan mau bekerjasama membantu dirinya sendiri dan orang lain untuk sukses bareng-bareng.

1,5 juta itu kecil sodara-sodara, kalah sama gaji karyawan pabrik sekarang. Tapi bukankah, sesuatu yang besar selalu dimulai dari kecil. Waktu mengawali bisnis oriflame 8 bulan yang lalu, aku juga cuma iseng-iseng berhadiah. Yah, kalau dapat harga member kan lebih asyik. irit euy. Kalau ada bonus-bonus produk pasti dapat. Trus kala ada promo produk terbaru, bisa langsung beli. Tertarik sama yang begituan doang. Very Simpel.

Tapi begitu Nuning Widyaningsih, teman satu perjuangan pas jadi Wartawan dulu, membuka success plan. Aku terkezut. Selama ini aku pake sabun, pasta gigi, shampo, lipstik, bedak, pelembab, ya cuma dapat manfaat dari barang itu aja. Menggunakan sebagaimana fungsinya. Tapi… kok kalau pake oriflame, sabun, pasta gigi, shampo, lipstik, bedak, pelembab ada rewardnya. Apalagi kalau mau jualan. Apalagi kalau mengajak orang lain yang ingin mengubah hidupnya, ikutan juga.istilahnya membuka peluang rejeki buat mereka juga.ย  Jadi mikir empat kali hehe.

Gilaa, aku itu anti MLM, MLM buatku adalah komunitas penipu, money game, dan cuma memeras tenaga downline sedangkan uplinenya berkelimpahan. Bonusnya juga nggak jelas gimana. Tapi kok yooo, setelah bertahun-tahun memelihara mindset itu, aku mau juga nyemplung di oriflame. Nuning, sahabatku itu sudah menghipnotis aku? Nggak juga sih. Tapi binar-binarnya ingin membahagiakan anaknya dengan investasi masa depan, kemandirian finansial, terpancar jelas. Ibu mana yang rela meninggalkan anaknya dengan bekerja malam hari sebagai redaktur. Setiap ibu pasti berkeinginan dekat dengan anak, bisa mengurus suami dengan baik, dan tidak hanya mengandalkan gaji suami alias tetap berpenghasilan. Bayangkan saja, abis kerja kantoran capek, anak minta main, mata udah sepet, nggak mood. Itu sih kata Nuning. Saya belom mengalami hihii, tapi kan kelak pasti mengalami.

Oke, keluar dari zona nyaman memang tidak nggak segampang bersin. Bersin aja kadang-kadang harus digelitikin bulu bebek biar cepet bersin. Apalagi ini soal hidup. Sampai saat inipun ak belum keluar dari zona nyaman. Masih kerja kantoran, tapi juga oriflaman. Masih bisa sejalan seiring. Tapi sekali lagi, sebelum saya resign, saya sudah punya investasi yang jauh lebih besar penghasilanya ketika saya ngantor. Kesannya matre ya, duit mulu. Lah iya, kalau lagi sehat, kalau lagi “BERADA” uang nggak bakal kepikiran. Tapi begitu keluarga sakit, butuh operasi, atau ada keluarga yangbutuh bantuan dana karena keluarganya tertimpa msibah atau apa. Kita yang berkelimpahan jadi bisa membantu.

Dan, terus terang waktu udah nyebur ke oriflame. Aku merasa tertipu. sekali lagi TERTIPU. Ini bisnis yang MENIPU. Waktu Nuning bilang, kamu bisa gajian Rp 500 ribu atau Rp 700 ribu perbulan lho. Ngga usah muluk-mulukย  dulu. Eh lha ini, aku dah gajian lebih besar dari itu. Ternyata ada jenjang karir dan bisa dapat CRV , BMW dan jalan-jalan ke luar negeri.ย  Lha wong Nuning bilangnya cuma Rp 500 ribu. hehehe. Nipu kan?

Oh ya sebelum celotehanku menambah daftar kesebalan tersendiri bagi yang masih anti MLM, aku cuma mau bilang terimakasih buat amanah-amanah di jaringanku, yang meletakkan mimpinya di pundak mereka dan pundakku juga. Ketika aku berhenti impian mereka dan mungkin juga impian keluarganya juga ikut berhenti. Selamat juga untuk kalian yang naik level bulan ini. Yap, semua diawali dari bingung, dan duit puluhan ribu. Bulan Mei lalu, gaji pertamaku dilevel 3 persen baru 32 ribu temans… semua pun mengalami itu. Tapi bangga banget bisa punya penghasilan sendiri di luar penghasilan kantor. Sensasinya beda. Kerja kerasnya juga bedaaa banget.

Sing TEKUN pasti TEKAN

yen MANUT KATUT

Itu wejangan bunda Astriani Karnaningrum yang selalu aku pegang. Siapa yang telaten yang menabur, dia pasti akan menuai hasil yang sesuai. Siapa yang mau DUPLIKASI, mau mengosongkan gelas, belajar dari yang sudah berpengalaman, dia akan ikut kesuksesan pendahulunya.

success-plan-oriflame2success plan

Semoga kita selalu menjadi manusia-manusia yang berkah berlimpah dan bermanfaat Aamiin.

SALAM CINTA

JENKNA