Haruskah Selalu Menjadi Air?

Lunar berkata pada langit yang memendam cahaya…

Ketika sisi egoisku berkata : aku lelah menjadi air  dan akupun berhak menjadi ah setidaknya memiliki api…..

Inilah ketakutan terbesarku. Kekelaman yang tak bisa kucegah. Bahwa aku akhirnya benar-benar terbakar api dan belum mampu menyulap diriku lagi serupa air. Aku menyimpan api secara rapi dalam sekam. Kini tak hanya memercik namun berkobar semakin besar.

Awalnya kupikir, selalu menjadi air akan baik bagi semua orang termasuk dia. Aku menahan begitu banyak api hanya untuk menyenangkannya. meski terluka. Tapi dari hari ke hari, ketika aku semakin merasa tidak diberi hak untuk memiliki api dan harus selalu menjadi air, aku menjelma menjadi air yang keruh. meski tetap mampu memadamkan, tapi kotornya membekas di tembok-tembok yang hangus.

Ketika aku sedang memiliki api, aku nyaris tidak mendapatkan air. justru dibalas dengan api yang lebih besar. dua kali sampai tiga kali lipatnya. padahal aku ingin berteriak bahwa akupun  berhak memiliki api, kadangkala begitu, dan aku cuma meminta air. setelah suaraku parau aku memang mendapatkan air, tapi sebelumnya aku dibalas api terlebih dahulu, api yang menyala dari bensin. aku terlanjur hangus, lalu air baru datang. yah, untunglah tetap menyejukkan setidaknya setelah aku hangus.
Ketika sisi ketulusanku berkata :teruslah menjadi air. Meski kau berhak memiliki api, kau tak perlu menyalakannya..bersabarlah..
Bersabar..tentu. aku sangat bisa. tapi kali ni aku bersabar bersama api. bukan api milik orang lain tapi milikku sendiri. Sayangnya, tidak ada yang bertanya, kenapa aku memiliki api, padahal pertanyaannya yang sederhana itu merupakan air yang kubutuhkan. Bertanyalah, maka itu adalah air…

mungkin, sekali lagi, aku tidak berhak memiliki api, sehingga tetap dibalas dengan api. aku dianggap tak butuh air. aku yang tidak pernah mengasihani diriku sendiri saja, kini jatuh iba.

KENAPA AKU HARUS DIBALAS API KETIKA MEMBUTUHKAN AIR.  PADAHAL AKU SELALU MEMBERI AIR MESKI TAK SESEMPURNA TUHAN MENURUNKAN HUJAN!!!!

Lunar hanya menunduk pada bumi yang memendam air sekaligus api..

 

Iklan

Sekedar Nasehat

Sahabat

Jika terselip sedikit saja kesombongan di hatimu

Dan kau nyaris tidak bisa mengenyahkannya

Turunkanlah sedikit…

Pastikan bahwa sebelum kau mencapai karirmu saat ini

Ada seorang teman yang meminjamimu uang puluhan ribu

Lalu kau melenggang begitu saja karena lupa

Tapi temanmu mengikhlaskanya

 

Sahabat

Jika kesombongan itu masih menggejala

Dan kau tak bisa menurunkannya

Maka paksa hatimu mengurangi perlahan

Lemparkan ingatanmu pada masa lalu

Bahwa sebelum kau memegang amplop gaji seperti sekarang

Seribu atau dua ribu uang kertas temanmu melayang

Untuk menambahimu ongkos bensin dan makan

 

Sahabat

Jika kepongahanmu tetap menjadi

Dan kau tak tahu harus berbuat apalagi

Maka letakkan semua jabatanmu

duduk tenang dan putar nomor telepon sahabat, teman juga keluargamu

Saat kalian berbicara sampaikan terimakasih, maaf, atau tanyakan kabar

Semoga bisa meredakan angkuh yang mengerak di dalam hatimu..

 

Jangan lupakan orang-orang yang berjasa pada setiap langkah kita

Mereka tidak terfikirkan saat kita jaya, mereka tersingkirkan saat kita berada

Tapi kelak ketika kita bukan siapa-siapa, rengkuhan mereka lah yang mungkin

Bisa menentramkan hati kita

^^indahnya persahabatan^^

Bianglala

Mel Shandy – Bianglala

di wajahmu ku lihat bulan
pancarkan sinar terang
di matamu ada mentari
indah dan tak terperi

ingin ku sentuh dan ku sentuh
walau tangan serasa lumpuh

ada bias bianglala
penuh berjuta warna
aku terpana dan terpaku
menatap seraut wajahmu

walau ada luka di hatiku
tapi kini semua sirna
walau ada luka di hatiku
tapi kini semua musnah

semua karena kehadiran dirimu
yang mengusik deritaku
kau bawa cinta untukku, cinta untukku

ada bias bianglala
penuh berjuta warna
aku terpana dan terpaku
menatap seraut wajahmu

walau ada luka di hatiku
tapi kini semua sirna
walau ada luka di hatiku
tapi kini semua musnah

semua karena kehadiran dirimu
yang mengusik deritaku
kau bawa cinta untukku, cinta untukku

di wajahmu ku lihat bulan

miss u soooooooooooooooooooo much, hun

Habis PR Terbitlah Award

Mommy…anakmu dapat award, setelah puluhan tahun lulus SD hehehe. Buat yang sudah rela ngasih saya award, neng Vinz, thanks a lot. Anda berhasil membuat saya menulis lagi di blog yang nyaris satu senti debunya karena ditinggaling lama. 🙂

Tapi dimana-mana yang namanya dapat award nggak segampang ngupil.ups. harus pake acara ngerjain PR dulu. Yang perlu digaris bahwai, nantinya jawaban PR ini mungkin hanya sesuai dengan harapan saya saja. saya menganggapnya sudah maksimal. tapi di sisi orang lain bisa saja nggak sesuai harapan. kalau emang nggak sesuai tolong saya dikasih penggaris biar bisa lurus (mulai ngelantur karena tidur menjelang subuh).

Liebster Award begitulah nama awardnya. Dan, bentuknya kaya genee nih…gak ada mirip-miripnya sama lobster ya (ya iyalah…)..ngidam lobster asam pedas nih..xixixixi

Baiklah, saya tidak mau panjang-panjang. Takut dimarahin pak guru. soalnya kalo rumus matematika itu adanya panjang kali lebar. Saya langsung  mengcopas aturan mainnya sebelum award benar-benar sah diterima!!

  1. Jikalau engkau menerima tag ini, tulislah kiranya 11 hal tentang dirimu. Cukup 11. Itu sudah     banyak. Tak usah pakai sekian dan terima kasih.
  2. Jikalau engkau terkena tag ini, jawablah pertanyaan yang diajukan oleh seseorang yang dengan santainya memberi tag padamu.
  3. Jikalau engkau terkena tag ini, buatlah 11 pertanyaan baru untuk orang yang ingin kau tag.
  4. Jikalau engkau terkena tag ini, tentukanlah 11 orang untuk dapat award ini dan link-kan mereka ke post-mu.
  5. Jikalau engkau terkena tag ini, pergi ke halaman blog mereka dan kasih tau kalo mereka dapat award ini.
  6. Jikalau engkau terkena tag ini, janganlah engkau melakukan tag balik.

So, vinz serius mau tahu 11 hal tentang saya. pengen tahu aja sih? usil amat? emangnya penting gitu ya? emang harus bilang wow gitu kalau udah tahu? haha **geplakkkk!! berasa digampar vinz. Baiklah…ati-ati bacanya, saya tidak tanggungjawab kalau saya bisa begitu menginspirasi dan membuat orang jadi nge-fans. Waduh yang di ujung sana kayanya butuh kantong kresek buat muntahh ahihihihihi. dah ah…cekidot!

  1. Cerewet, ini udah hasil survei, quick count, polling SMS dan kegiatan in depth intervew lainnya. kadang dalam satu tarikan nafas bisa muncul beberapa kalimat. mungkin karena otak saya sering berjalan sangat cepat dalam merangkai kata-kata jadi mulut terpaksa ngikutin. Hasilnya, saya sering mendominasi pembicaraan. Lagian, kayanya pada seneng ndengerin saya ngomong. buktinya nih, kamu-kamu lagi baca tulisan saya kan hehe.
  2. Mudah panik. Dalam momen-momen tertentu, saya orang yang sangat mudah panik. efeknya luar biasa dari mules, keringat dingin sampai mau pingsan. misalnya ngelihat orang terdekat sakit, kantor di gerudug massa. lah iya namanya juga kerja di koran hehe…trus kehilangan benda-benda penting kaya dompet, HP, ATM dsb..kalau ada yang nyuruh saya bersikap tenang mungkin akan saya pelototin detik itu juga hahaha..
  3. Ekspresif. Kalau ketemu muka langsung, saya termasuk orang mudah ditebak lagi sedih atau lagi hepi. Muka manyun sama cengengesan bakal muncul begitu aja sesuai suasana hati. Sebaliknya, kalau melihat saya dari tulisan, akan sangat sulit. kadang saya bisa bersikap kebalikannya.
  4. Pernah cinta mati sama Andy Lau. Ahiihihii jadul banget ya. Sejak muncul sebagai yang guo alias Yoko di Return of the Condor Heroes, saya jatuh cinta. Sampai berdoa bisa dapat bersanding dengannya, punya anak dengannya, hahaha.Sahabat-sahabat udah pada tahu sampai bosen, karena kalau curhat soal Andy Lau udah kaya curhat tentang pacar. Parah ya. Untunglah saya khilafnya nggak kelamaan. sekarang nengok aja nggak, nggak kurang dari dua kali maksudnya xixixi.
  5. Gampang terharu. Mungkin ini bagian dari perasaan sensitif. Pas nonton film atau drama korea yang ada nangis2nya langsung bisa meleleh tuh air mata. haha.
  6. Kalau marah cenderung diam. Bukan kebiasaan yang baik sebenarnya, karena memutus rantai komunikasi. Kalau marah harusnya diutarakan apa yang mengganjal di hati. Ini mah malah ditahan-tahan. Maksud hati untuk mengurangi ketersinggungan orang lain. Tapi yang ada justru membuat salah paham makin melebar. Tapi gimana ya, soalnya kalau buka mulut yang pasti nanti gak bisa kontrol emosi. meledak-ledak nggak karuan. Daripada nyesel ngomong yang nggak-nggak. lebih baik diam. kalau mood dah membaik, baru deh ngomong.
  7. Setia. Bukannya ngikut2 neng Vinz ya..tapi nggak tahu kenapa saya itu bisa setia banget sama barang maupun orang. Kalau barang nggak mudah bosenan. Kaos kaki kalo belum melorot ya nggak ganti, tas kalau belom sobek juga belum beli, pakaian kalau belum mulur molor masih dipake aja haha itu sih kere yaa. Dan, kalau saya sudah jatuh cinta sama seseorang bisa long lasting…just him..sampe kemudian takdir menyatakan dia bukan jodoh saya..mantapp..
  8. Doyan susu bubuk. Bagi yang ingin memberi saya kado. gampang. beliin aja susu bubuk. Susu itu tidak diaduk dengan air, tapi saya ‘gado’ langsung. Itu sudah kebiasaan dari kecil. Jadi, makan susu bubuk kaya makan cemilan. nggak peduli dokter bilang nggak baik untuk pencernaan. masalah buat loe? xixixi
  9. Manja. Ini adalah kesan setiap orang yang baru pertama kenal. Mungkin dari suara, tingkah laku, dan binar mata (ehm..). Yah, namanya juga anak bungsu biasa punya pelindung. Dulu, kalau punya temen baru maunya nempel mulu sampe orangnya risih. ke WC juga diikutin..haha. Tapi kalau udah kenal lama, nanti juga tahu kalau saya ini mature.
  10. Kurus. Sekalian curcol. Saya sama sekali tidak pernah gemuk. sekalipun tidak pernah! Bahkan teman-teman sering meledek saya akan patah ketiup angin kalau dibawa naik motor. kejam kan? Berat badan saya tak pernah beranjak lebih dari 42 kg..Saya sedang menunggu solusi paling indah, yaitu menikah dan punya anak. karena kata kakak2 saya yang dulunya kurus, mereka bisa berisi setelah mengalami keduanya.
  11. Menghindari konflik. Kalau pinjem istilahnya mbah Aristoteles , saya tergolong tipe plegmatis damai. Cenderung menghindari konflik gitu. Lebih baik tidak mencoba-coba bermain api, atau mencegah sebelum bermasalah dengan orang. Rasanya nggak enak. Karena saya tahu kelemahan saya, terlalu mudah mengalah walau benar, jadi gampang ditindas haha..waduh ini mah buka aibbb..

Ya ampun, masih banyak banget lho aib-aib yang lain. Aduh kalo nggak distop suruh sebelas, masih pengen nambah nih.** Kerasukan Narcisme.

Tapi, mengingat masih ada PR selanjutnya, saya akan segera beranjak. Cekidot lagi.

  1. Senja. Sebuah suasana romantis. Saat matahari nyaris terbenam. Semburat warna keemasan yang mistis. Banyak orang menyukai senja karena menginspirasi menjadi sebuah lagu, puisi, cerita, bahkan latar belakang pre wedding 🙂
  2. Bulan. Satelit bumi yang tampak indah dari jauh. Tapi ketika didekati ternyata memiliki permukaan yang tidak rata karena berkawah. Jadi jangan tersanjung ketika ada yang bilang wajahmu secantik bulan.
  3. Menulis. Bukan sekedar menuliskan huruf di atas kertas maupun layar komputer. menulis adalah dirimu. bagaimana kau berpikir, bagaimana kau mengagumi sesuatu, betapa kau mengkhawatirkan hal-hal tertentu, semua akan terbaca lewat tulisanmu
  4. musik. Sesuatu yang ketika kau pukul, kau tiup, kau sentuh, menimbulkan  bunyi-bunyian yang harmonis. telinga menangkapnya sebagai suara yang bisa indah maupun sumbang. Aku melihatnya sebagai kemampuan atau intuisi seseorang menghasilkan karya seni melaui suara.
  5. cantik. Cantik versi saya adalah menarik. Ini sebenarnya nyontek dari kata-kata seseorang yang spesial di hati saya. Kata dia, Cantik itu membosankan, tapi perempuan yang menarik lebih mengesankan. Mungkin maksudnya lebih ke sisi bagaimana perempuan menunjukkan kecerdasan otaknya daripada kemolekan fisiknya.
  6. sixth sense. Indri Keenam hehehe nama saya Indri jadi cocok banget deh sama Indra hehe. Sepertinya saya punya tuh. Tapi bukan buat ngeliat mahluk halus ya. Saya menyebutnya strong heart contact (SHC). telepati yang kuat terhadap sebuah peristiwa yang dialami orang lain. Percaya atau tidak sebenarnya itu hanyalah sbeuah kebetulan belaka hahahhahaha…(don’t be seriously)
  7. skripsi. Tugas akhir sebelum disebut sarjana ini adalah pembuktian kualitas kita sebagai seorang intelektual muda. Mungkin beberapa orang mengambil jalan pintas dengan ongkang-ongkang kaki lalu menyerahkan tugas itu ke BPSI (badan pembuatan skirpsi ilegal ehehe). Tapi bagi saya itu harammm..tetesan keringat dan air mata, serta jebolnya tabungan untuk penelitian, adalah kepuasan yang tak ada gantinya.
  8. Harapan. Keinginan yang sebisa mungkin diwujudkan agar hati tidak kecewa. Menurut saya itulah harapan. Tapi sebagai catatan, kita tidak mungkin memenuhi semua harapan orang terhadap kita. Tapi kita bisa memenuhi harapan yang kita target sendiri. itu yang penting. Selama masih ada harapan, di situ masa depan terbentang.
  9. Hidup. Hidup itu bernafas..ya sesederhana itu. Tapi kalau orang lupa bernafas (ada kan penyakitnya kalau nggak salah) hidup pasti sudah seperti ikan tanpa air. ngap-ngapan. Maksud saya, besryukur atas hal-hal yang kecil barulah kita menghargai hidup. Oksigen saat ini tidak murah kawan…
  10. mencintai atau dicintai. Ini suruh milih nih? kalau dipaksa milih dibawah acungan golok, saya memilih dicintai. mungkin setelah melihat cintanya begitu besar, saya akhirnya tergerak untuk mencintai. hehehe..lieur ah..
  11. Sweetyvinz. gadis manis *ehm (siapa tahu dapat souvenir) yang tulisannya sering membuat hatiku bergetar, karena beberapa peristiwa menjadi begitu hidup lewat kata-kata yang dirangkainya. mungkin karenaitu semua kisah nyata ya…tapi menuangkan kisah hingga membuat orang lain terkesima tidak lah mudah. congrats buat Sweetyvinz deh…:*

Alhamdulillah kelar juga menjawab soal ujian kenaikan tingkat (hehe) di atas. Sayatidak mau menderita sendirian nih. Harus ada orang-orang yang ikut menderita bersama saya. So, ini PR buat kalian. Apakah itu...

  1. Berondong
  2. Beladiri
  3. Kenangan
  4. Gender
  5. Cerdas
  6. Koran
  7. Mulia
  8. Waktu
  9. Menangis
  10. Semesta
  11. Jenkna

Asal jawab aja gak papa kok hahhaa, yang penting dijawab. kaya saya aja, apa yang terbersit di otak, langsung cuss meluncur jadi tulisan. Baiklah, berikut daftar nama teman-teman yang akan saya rusuhi juga sebelum mendapatkan award cantik ini.

  1. Zee
  2. Ne mergane
  3. easy
  4. kiky
  5. damalyk
  6. humorbendol
  7. angga
  8. fandi88
  9. yudhamovic
  10. ari bicara
  11. snepy


Demikianlah siksaan yang telah saya alami (ehem) dengan sukses dan smoga bermanfaat bagi semua.

Salam Cinta

^ jenkna