Maniak Gambar Bintang

hari yang aneh!
ini bukan kuis atau acara reality show TV. but this truely happened to me!
seorang perawat rumah sakit tempat gw biasa liputan, awalnya berniat mengantar gw ke mushola. Tapi tiba-tiba matanya tertuju ke baju baru yang gw pakai. dan gw pikir dia hanya akan bilang “baju kamu bagus” ternyata wholaa..dia berteriak dan menarik-narik baju gw

Perawat berinisial R : aaaa!!! bajunya gambar bintang.aku suka bintang!lepas pokoknya lepas.(sambil menyeretku ke mushola dan terus menarik2 bajuku)
gw: ih apaan sih.(pasrah secara badannya lebih gede)
penjaga rawat inap dari kepala ampe bawahannya cuma bisa bilang
iya tuh mbak maniak serba bintang. lihat aja cincinnya, brosnya, antingnya, semua bentuk bintang
setelah aku lihat-lihat eh iya ternyata full bintang..

sampe di mushola..
R :mas pegangin mas..kita telanjangin. lepasin bajunya.
temen R:iya iya nih aku pegangin (sambil megang kaki sama tangan gue. dan R gerayangan lagi nyincing2 baju gue. busyet klo ampe kelihatan gimana?
(dalam hati gue komat kamit.gila ini beneran gue mau ditelanjangin? gak sopan banget!!maniak si maniak tapi awas aja klo sampe berani macem-macem ma gue)

akhirnya karena menurut gue dia udah keterlaluan, terpaksa gue ngeluarin sedikit kekuatan (beladiri) gue. gue puntir tangannya dikit. sebenarna nyaris gue tendang hihihi…sory gue bener2 kalut.gila aja mo ditaro dimana muka gue,klo ampe aurat gue kemana2. akhirnya gue berhasil kabur dengan selamat tanpaharus terjadi pertumpahan darah

so,kenapa ya orang bisa begtu maniak terhadap sesuatu?ckckckck pusing gue

setahu gue sih mania itu berasal dari bahasa yunani untuk menyebut emosi atau kegeraman. macemnya banyak, ada yang mengajukan pernikahan terus-menerus (peluang poligami lebih besar), obsesinya nikah mulu sih. Ada yang cuci tangan pake sabun terus menerus setiap melakukan suatu kegiatan.berasa nggak pernah bersih. ada yang narik-narik segala rambut yang ada di tubuhnya. ada yang terobsesi memberi hadiah sama orang bukan karena dermawan tapi karena suatu hal yang lebih kompleks. ada juga yang keranjingan tidur. apalagi dalam cuaca dingin.kalo nemu tempat tidur dia bisa seharian disana.

Tapi gue belum menemukan artikel yang tepat untuk fanatisme terhadap benda2 seperti ini.bahasa tepatnya apaan ya? gue cuma berharap, jangan sampai cinta berlebihan sama sesuatu apalagi itu benda. lebih kecilnya lagi bentuk/rupa BINTANG.

siapa qta?

tidak ada yang yang bisa menggambarkan siapa kita
bahkan foto seringkali tidak bermakna apapun
hanya gambar teka-teki yang hanya Tuhan yang tahu akhirnya akan bagaimana…:)

Incompatible, it don’t matter though
‘Cause someone’s bound to hear my cry
Speak out if you do, you’re not easy to find

Is it possible Mr. Lovable is already in my life?
Right in front of me or maybe you’re in disguise

Who doesn’t long for someone to hold
Who knows how to love you without being told
Somebody tell me why I’m on my own
If there’s a soulmate for everyone

Here we are again, circles never end
How do I find the perfect fit?
There’s enough for everyone
But I’m still waiting in line

Who doesn’t long for someone to hold
Who knows how to love you without being told
Somebody tell me why I’m on my own
If there’s a soulmate for everyone
If there’s a soulmate for everyone

Most relationships seem so transitory
They’re all good but not the permanent one

Who doesn’t long for someone to hold
Who knows how to love you without being told
Oh, somebody tell me why I’m on my own
If there’s a soulmate for everyone

Who doesn’t long for someone to hold
Who knows how to love you without being told
Somebody tell me why I’m on my own
If there’s a soulmate for everyone
If there’s a soulmate for everyone

Natasha Bedingfield Lyrics

menyelamatkan catatan facebook

berhubung akun FB ku nggak aktif sekarang. beberapa catatan harus diselamatkan berikut foto2nya. semua diangkut ke blog tercinta ini. setelah melepaskan FB, aku sungguh kecanduan menulis di blog. tapi sayang, teman2 blogger malah beralih ke FB dan men’sepi’kan catatan diary elektroniknya ini. semoga mereka juga dilanda kebosanan seperti aku. ayo…budayakan menulis. sekalipun itu sederhana

Ini beberapa catatanku

when u and i come to an end (taken from broken vow-josh groban)

Saat majelis hakim otak mengetukkan palunya;

hati bereaksi tiga hal menyatakan terima dengan baik, pikir-pikir atau bergegas banding (baca:menggugat otak);
Otak rasionalku berkata tidak ada yang perlu disemai lagi;
Faktor penyebab rasa sakit harus dienyahkan;
Siapa itu atau dia?;
Dicabut hingga ke akar;
Diberangus sampai ke tepi;
Otak tidak mau ada tawar menawar;
Sementara hati membelah diri;
Jaksa hati di sebelah kanan kupingku bilang “tetap pada tuntutan”;
Penasehat hukum hati di sebelah kiri kupingku bilang “keberatan”;

Yang Mulia otak bagaimana ini???;

Kembali terdengar kalimat jaksa hati ‘Saya hanya meminta anda melepaskan diri darinya”;
Ditimpali penasehat hukum “Keberatan,tidak bisa. karena anda dan dia sudah bersenyawa”;
Hati lagi-lagi terbagi;
Benarkah berpisah akan sangat baik bagi keindahan bentuk hati;
Sementara padu akan merusak tatanannya ?;
Siapa menjawab siapa?;
Hanya hitungan kancing baju yang bereaksi dari tangan mungilku;
Akhiri;
tidak;
Akhiri;
Tidak;
Akhiri;
dst

dst

dst

……..
Puisi ulang tahun 4 my pa

Lelaki yang kian menua, maaf
Waktu tak mau berhenti
Meski aku telah memohon-mohon
Ingin rasanya melihatmu tetap fajar dan kekar

Sepanjang umurku, aku hanya menyerahkan telapak tanganku pada gandenganmu
Tapi kelak, aku pasti melepasnya

Lelaki bermahkota uban, sungguh
Aku pernah terluka, dan kau penghantarnya
Aku pernah meratap, dan kau begawannya
Aku pernah terjerembab, dan kau pendorongnya
Tapi kesakitan menjadikan aku ADA

Sepanjang umurku, aku taat padamu
Tapi kelak ,aku pasti membaginya

Lelaki diusia nabi, tolong
Berjalanlah lurus ke arah Tuhanmu
kekalkan cinta pada anak-anak panah dan wanitamu

Sepanjang umurku, aku hanya memeluk tengkuk lehermu
Tapi kelak, aku pasti mengakhirinya

Lelaki perebut separuh cintaku
Hormatku padamu selalu menggebu
Meski kelak, tangan, ketaatan dan pelukanku pasti melesat pada lelaki agung lain sebagai imamku

Selamat Hari lahir Ayah
Segenap cinta dari nanda..

For my beloved bro

I should’ve stopped crying. but, it’s hard. I thought he was gone from my memory. Flying into the air with tears that evaporate. Apparently not! He was preoccupied again. Actually it was not him, but his kindness is still attached to me until today. If you remember that you are a person who often gives me something I needed most. Always there when I’m sad. Gave me a lot of surprises. oh, you know what I want. But our story is not going to happen. Your choice is right. what I choose is also true. however, I really still hope, we meet one more time. And tell the truth about the pain we face together …
we’ve been lied to their own feelings. but whatever.

like the song from the rossa,

I’m sorry I made you cry
and let you choose another
but do not disbelieve in your destiny
surely it is best for you

apa yang bisa direpresentasikan sebuah tangan?

kesakitan cinta kadang mewujud bara, namun jika kita mau tengadah meminta, hujan terhimpun untuk memadamkannya. takdir bersanding meniadakan warna kulit dan volume tubuh. adakalanya, kata tak mengobati. justru tepukan adalah penawar ajaib dalam diam

secret admirer

pemuja rahasia

aku pernah menjalani profesi sebagai pemuja rahasia. tapi kata pepatah cinta itu sangat sulit dsembunyikan. dengan sendirinya dia akan muncul ke permukaan. kentara sekali. mungkin pada akhirnya, si dia tetap menyadari bahwa ada seorang gadis kecil yang mengikuti gerak-geriknya,mencoba melukisnya saat dia menggembalakan kambing dan bermain layang-layang, memperhatikan diam-diam dari sudut mata beningnya, dan sebagainya.
ITU JAMAN INGUSAN DULU

sekarang dibalik…
aku sasaran secret admirer kini. bedanya aku tidak sadar sama sekali. dia pernah datang ke kantor dan melihatku. katanya love at the first sight. lalu dengan cara licik meminta nomor HP pada “pejabat” perusahaan yang mungkin masih kerabat dengannya. Lalu menerorku dengan ucapan2 yang menurutku tidak etis ducapkan oleh kenalan baru.

karena tanpa reaksi. dia hilang dengan sendirinya.tapi ternyata belum benar-benar menghilang. aku sendiri sengaja menghapal nomornya untuk menganalisis reaksi2 lain setelah aku mendiamkannya beberapa waktu. kadang-kadang sms sapaannya muncul. tapi harga dirinya mungkin ambruk dengan kesinisanku. Jadi terakhir dia berkata, aku tidak akan mengganggumu lagi. aku mulai relax karena dia tidak muncul lagi. terus terang tidak ada rasa bangga sedikitpun dengan pemuja rahasia yang satu ini. buatku dia sudah salah langkah sejak awal mendekatiku. kesan pertamaku sudah buruk. aku menilai dia dengan angka 5. tidak pandai mengambil hati perempuan berkerakter “keras” sepertiku. laki-laki berbudimacam apa yang di sms pertamanya langsung memanggilku sayang..what a pity…

aku pikir pejuangannya stop sampai di bulan agustus. ternyata tidak. dideretan SMS ucapan lebaran, terselip nomornya.tapi seperti biasa aku abaikan. tidak timbul sedikitpun niatku untuk menanggapi tebar pesonanya. dia pun berhenti.

Tapi………hari ini entah kenapa ada yang menggerakanku.saat dia mendadak kembali bersms ria, aku membalasnya. jawaban standar sebenarnya. OMG.. jangan-jangan aku sudah masuk perangkap….

dia pernah menawariku pindah pekerjaan dengan lisensi omnya yang “berkuasa” bahkan membicarakan pernikahan disms hari pertamanya mendapatkan nomer HPku. dia membicarakan masa depan. apa itu yang membuatku tertarik mengenalnya lebih dalam?

Bukan, bukan itu. aku ingin melakukan semacam penelitian kecil-kecilan. selama ini beberapa laki-laki yang ku kenal adalah pecundang besar. pengecut. apa ini juga? kita lihat saja, seberapa tahan secret admirer ini menghadapi aku. dia mau berada di balik topeng atau membuka jubah gelapnya..berdiri tegap di depanku.

o ya…secret admirer ini menetap di tegal tapi berasal dari purwokerto. dia “katanya” bekerja di sebuah bank pemerintah. aku tertawa saat mendengar suaranya pertama kali.medok abis, khas orang banyumas. hmmm…bagaimana hasil penelitianku nanti? ikuti terus ya dee….