Welcome to Radar Banyumas

radar banyumas crew

radar banyumas crew

Ki-ka: Hanan, Mas Juni, Halida, Tya, Nuning, Jenkna, Jovita, Mas Chuby

Sebelumnya jenkna mengucapkan selamat jalan buat jovita dan tya yang selama hampir satu bulan bergabung dengan kami sebagai mahasiswa PKL dari Ilmu Komunikasi FISIP Unsoed.  Semoga adik2 mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari redaksi kami. Makasih banget sudah menjadi tangan kanan na untuk rubrik remaja. thanx a lot!!!

satu jepretan lagi ah biar nampang:

dscf7521

Hanan adalah wartawan kriminal, so do I, Halida wartawan Metrobis, Nuning wartawan Floating (dinas2) dan Mas Juni adalah Redaktur.

dulu, membayangkan artikel kita diterima sebuah majalah atau koran rasanya selangit. bukan karena honor pastinya, tapi karena karya kita di terima. eksistensi kita dihargai, termasuk ide dari otak kita. tapi jika ingin merasa berbeda, silahkan masuk menjadi bagian dari redaksi. saat melihat tulisan kita tiap hari tertampang dan dibaca orang, hampir tidak ada rasa apa-apa lagi. mungkin malah sedikit ada rasa was-was karena tulisan kita tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan setelah mengalami editan sana-sini oleh redaktur.  dan akhirnya protes narasumber pun melayang ke Hp kita.

MBAK GIMANA SIH JUDULNYA KOK JADI BEGITU. KOK GEDE BEGITU.  MBAK HARUS TANGGUNG JAWAB. (misalnya)

belum lagi mengalami pencatutan nama oleh waratwan-wartawan bodrex yang semakin merajalela. kadang mereka sangat keterlaluan dan tindakannya bisa menghancurkan kredibilitas dan nama sebuah surat kabar yang telah resmi. banyak narasumber yang mengadu kalau didatangi wartawan yang mengaku dari radar dan meliput dengan embel2 uang. belum lagi mereka mencontek habis tulisan kita dan dipasang di koran mereka yang kadang terbit kadang tidak dengan kode nama yang mereka bikin sendiri. padahal titik komanya sama dengan buatan kita. yang parah mereka mengaku-aku mencetak di percetakan jawa pos. ya begitulah, tak terbendung. kita hanya berusaha menjaga jarak.

Posting pendek2 karena sedang dalam masa pemulihan.

Iklan

19 thoughts on “Welcome to Radar Banyumas

  1. (Hanan adalah wartawan kriminal, so do I, Halida wartawan Metrobis, Nuning wartawan Floating (dinas2) dan Mas Juni adalah Redaktur).

    So do I (Wartawan Kriminal), ehm terjawab juga kenapa ini jenk2 sering kecelakaan, jangan2 lagi bikin artikel tentang “Tabrak Lari ya” Hehe 😀

  2. Klo buat gew ada rubrik satwa ga?
    Pertanyaannya, bagaimana menanggapi fenomena suara ayam yang sudah jarang terdengar berkokok dipagi hari? Whehehehe

  3. WAch… Dulu aku pernah Nanya soal wartawan dimana ? 😀 sekarang terjawab sudah dech 😀 ckckckck ….

    Smoga saja dengan danya Jenka Menambah wawsan baru dan lebih tajam sehingga wartawan2 bukan hanya copy paste aja 😀 ckckckck …

    Salam KAngen Jenka 😀 cieh sipa sich gue 😀 hahahahahaha..

    Salam 🙂

  4. @eeta, seru bgd!thx doanya
    @delonelybe,kamu residivis ya? hayo dijawab!
    @baratra,gantinya kasih puisi romantis
    @easy, pelanggaran hak cipta memang
    @ayam cinta,hilangkan tradisi opor ayam pas jalan2 pagi atau lebaran
    @aribicara, aku suka kok dikangenin, berasa banyak fans

  5. Bapak / Ibu

    Mohon maaf mau Tanya, klu jual koran RADAR BANYUMAS dengan harga Rp.2.500,- / exp, fee yang diterima dari penjualan per exp berapa ya….????
    Thans, Saderengipun. nuwun……..

  6. mas…mas…mba…mba…mw ngirim tulisan gimana caranya???. sekalian mw mendaftar jadi staff na…hehehe…..entar lg aq wisuda,jd mw nyari kerja dari sekarang..

  7. radar cuma terima artikel pedidikan, resensi buku sama cerpen.ya standar aja cara pengirimannya, bisa lewat email e radarbanyumas2003@yahoo.com.info selengkapnya baca radar dong 🙂 untuk staf sementara ini gak ada low.sedangkan untuk penerimaan reporter baru belum di buka lagi.demikian…

  8. продолжительность рабочего времени диетсестерблюда из творога для тех кто на диетекнига “как быстро похудеть”как варит курицу диетическикак можно похудеть за 3 дня на 5 кгнасколько эффективен антицеллюлитный массажкурсовую работу на тему пути снижения инвестиционных рисковиндивидуальная диета пройдите тестдиета при аллергическомлуковая диета рецептклуб по снижению веса в пермиздоровье похудение с помощью иглоукалываниядиета от живота для мужчиныздоровье с королевой диетыспециальная диета и упражнения чтобы похудетьпсихология снижения весанапито на основе молока для похуденияпохудение по лунному календарююдолжностная инструкция диетсестры в детском санаториинизкоуглеводная диета мясоеды велком

  9. kalau di radar banyumas ada halaman X-presi khusus remaja. tapi disana hanya memuat opini kamu terhadap tema yang sudah ditentukan radar banyumas.soal perasaan mungkin bisa dituang dicerpen ya. tapi sepertinya saat ini, radar banyumas tidak ada kolom untuk cerpen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s