Kata Orang wartawan itu…KEREEN

bulan pertama, aku masih shock
sampai bulan kelima ini juga kadang-kadang shock
anak bontot begini yang penakut abis tiba-tiba berhadapan dengan dunia nyata
selama ini aku sangat terllindungi, bisa menghindar dari lingkaran hidup yang tidak menyenangkan
tapi sekarang apapun bentuk hidup harus dibuntuti, aku kuntit, dan aku korek-korek. ugh jadi wartawan itu sulit, kelas lokal juga sudah sulit.
jaman-jaman ingusan klo ditanya cita-cita ya paling nggak satu dua kali pernah nyebut kata reporter tapi setelah kejadian kayaknya pengen banget teriak ke adek kecil-kecil itu, “nggak usah deh, jadi model aja,” ups.
tapi dukungan itu mengalir terus, hingga aku mau mencoba bertahan.
kata ibu, kamu yang sabar, karena baru ini yang bisa kamu capai
kata bapak, eno…jalani dulu, ini pintu buat menuju pintu yang lain
sebenarnya aku bangga dan senang di dunia ini. yang tak bisa kupahami dan ingin kugubah adalah waktuku yang terenggut. aku bisa bertemu dokter mana yang aku suka, aku bisa menemui direktur mana yang aku ingin, aku bisa menembus gedung yang sangar sekalipun hanya dengan menyebut nama perusahaanku.
tapi aku hampir-hampir tidak bisa merengkuh diriku sendiri
sebentar saja…plis sebentar saja….datangkan pelukan bapak dan ibu
ciuman ponakan-ponakan
elusan kakak-kakak
wejangan eyang-eyang
curhatan teman-teman
mereka tak bisa kulayani sepenuh raga lagi
kata mereka aku terlampau sibuk
Tuhan, aku tak sesibuk itu. tapi aku juga tak bisa membagi waktu melesat menemui mereka
purwokerto-kebumen tidak jauh
tapi kelelahanku membuatnya jauh
aku seringkali menghitung jari, berapa lama aku tak pulang?
rasanya ingin sekali membanting hp, biar remuk sekalian
god, suara tak bisa menggantikan kekangenanku pada rumah
mungkin saatnya aku melepaskan diri dari apa itu manja dan cengeng
HHHHHhhhhhhhh
tapi aku juga pernah terhibur dengan profesiku ini
kata mereka jadi wartawan itu kereeen
pasti orang tuamu bangga ya mbak, kata seorang keluarga pasien di RSUD Margono
ehm….mungkin juga
tapi aku belum pernah dapet pujian orangtua
yang ada bapak ngasih kritikan melulu, maklum mantan orang kejaksaan
jadi ribut banget klo masalah pasal-pasal, dan tetek bengek soal hukum
kalo ada berita kriminal atau berita besar selalu ngecek aku ngeliput apa gak
saking jengkelnya aku pernah bilang, “Ngliput pak harto? emang eno lagi dimane? ini purwokerto pah, bukan jakarta!!!!bangun dong!”(agak diubah agar lebih dramatis).
generally. setiap pekerjaan ada resiko
aku harus bersyukur dengan aku yang sekarang
klo hari-hari jadi wartawan banyak nangisnya itu karena masih kebawa manja aja.
udah deh, ntar juga terbiasa. lagian aku sendiri yang berdoa minta pekerjaan yang membuat waktuku takl terbuang sia-sia lagi seperti saat menganggur. giliran dikabulkan masa ngeluh? kadang-kadang kita sendiri nggak siap nerima hasil dari doa kita sendiri. hati-hati sama doa.
one more, inget kata ibu-ibu itu, wartawan itu kereen lho…

2 thoughts on “Kata Orang wartawan itu…KEREEN

  1. Hah kamu penakut?? Bukannya kamu tomboy. Masa takut,he he.. Eh Jenk, ini aq cowok yg punya jam tangan paling keren sekantor (karena yg lain gak pd pake jam,ha ha ha..).

    Cari kerja sekarang susah, dapet kerja jg susah.Yang bisa dilakukan biar tenang adalah BERSYUKUR.. Jalani apa adanya dengan rilex enjoy.
    Nikmati semuanya dengan menyenangkan, kadang stress jg sih tp jan sampe kebablasen.

    Oh ya kapan kite2 pade kluar maning yaa.. Nonton kayak dulu,tp gak pake makan duren,lg bokek,ha ha. Maap jg nih pren, aq jarang kumpul kebo eh..kumpul kalian, karena agak sibuk kerjaan dan cari jodoh,he he.

    BTW, Life Must Go on…

  2. Setuju ma komen mr.awan di atas..kunci biar Enjoy&IkLas dlh hidup adlh dgn BerSYUKUR..
    Aku tau..kmu tuh cm sharing,tok!
    Asli,itu ditulis pas kmu be-te_selbhñ,kmu tuh ceria,g bete-an,bæk&g smbong(ati2 kpalañ dipegangin y..)
    So,keep spirit n tk care aLways.

Tinggalkan Balasan

